Nafsiyah

WANITA ISTIMEWA

Wanita sangat istimewa, sungguh-sungguh sangat istimewa sekali. Sebab mereka sangat dijaga oleh Allah Yang Maha Pencipta. Mereka diperhatikan dalam segala hal termasuk masalah menutup aurat. Karena keistimewaanya, wanita banyak dibahas dalam Alquran dan hadis.

Iya, begitulah istimewanya sehingga Allah membuat aturan agar mereka selalu terjaga dari fitnah dunia. Namun sayang, mereka justru tidak peduli dan malah menganggap aturan yang Allah berikan mengekang mereka. Hingga banyak perempuan yang mempertontonkan tubuh mereka.

Iya sungguh miris hati melihat wanita yang seperti itu. Perlu kita pertanyaan, memang buat apa sih keindahan tubuh itu pertontonkan? Harusnya sebagai wanita kita memikirkan semua perintah Allah ini bukan malah ngeyel dengan mencari pembenaran.

Allah sudah jelas-jelas membuat dalam Alquran bagaimana cara menurup aurat. Allah SWT berfirman:

“Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (TQS. Al-ahzab : 59)

Dan Allah SWT berfirman:

“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka mengentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.” (TQ.S. An-nur : 31)

Jelas sekali Allah mengatakan kepada kita tentang perintah menutup aurat. Tetapi kenapa tak tidak kunjung peduli dan malah menyelisihinya dengan dalih yang menyesatkan

Semoga Allah selalu menjaga kita agar kita bisa menutup aurat dengan baik dan benar, serta semoga kita terus istiqomah dalam kebenaran. [Wallahu’alam bishowab]

Oleh: Siti Khadijah Sihombing

0Shares

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: