Motivasi

STOP BAPER, AMBIL PELAJARAN

Terbesit dalam hati akan usia yang tak muda lagi, berharap sesuatu yang belum datang menghampiri. Manusia memiliki naluri akan melanjutkan keturunan. Umur yang terus bertambah, gejolak hati kian bertambah. Hmm.. kapan kah itu terjadi? Jangan baper!

Setiap perempuan pasti menginginkan jodoh menghampiri dirinya, apalagi usianya yang tak muda lagi, berharap jodohnya datang dalam waktu yang ia inginkan. Namun, Allah belum mempertemukan. Berarti Allah ingin kita persiapan dulu. Siapkan diri menanti jodoh yang pasti. Tapi, kita tak perlu baper jika belum ada pasangan. Nanti akan ada waktunya.

Ketika manusia tidak sabar, akan berkata: “Kenapa jodoh tak kunjung datang?” Apa yang salah pada dirinya. Sedih dalam hati karena gejolak hati belum terpenuhi. Hmm.. jadi baper deh…

Tidak sedikit dari kalangan remaja maupun dewasa terlebih lagi seorang perempuan, menghalalkan cara dalam meraih jodohnya yakni dengan pacaran. Menurutnya dengan begitu mempermudah mendapatkan jodoh, saling mengenali satu sama lain dan mampu melampiaskan gejolak di hati. Astaghfirullah. Ingat! Pacaran dalam Islam tidak ada, yang ada pacaran itu haram.

Belum lagi dari beberapa kalangan orangtua, menyalahkan anaknya karena jodoh belum datang. Mereka beranggapan pakaian menutup aurat secara sempurna, menggunakan kerudung yang besar dan jilbab memperlambat jodohnya. Padahal belum waktunya saja untuk dipertemukan dengan jodoh.

Hmm.. Anaknya belum dapat jodoh malah yang disalahkan pakaiannya. Padahal pakaian menutup aurat dengan sempurna merupakan perintah Allah. Kalau perkara jodoh mah lain lagi. Jangan dibandingkan dengan pakaian syar’i.

Jodoh adalah rahasia Allah, itu sudah ditentukan oleh Allah, kapan jodoh datang? Pada saat yang tepat, Allah akan berikan jodoh yang terbaik buat hambaNya. Kita dituntut untuk ikhtiar, berdo’a dan bersabar dan terus memantaskan diri.

Bisa jadi Allah belum berikan jodoh, dikarenakan belum adanya kesiapan dalam diri kita, kan Allah yang tahu siap atau nggaknya kita?

Wahai saudariku… Jodohmu akan Allah berikan saat yang tepat, disaat kita sudah siap. Bersabarlah! Jika waktunya tiba, maka akan indah pada waktunya. Sangat penting untuk memantaskan diri. Apalagi jika menginginkan jodoh yang sholeh. Maka diri kitapun harus sholehah. Jika kita baik, Insyaallah Allah akan berikan jodoh yang baik pula.

“Dan perempuan baik adalah untuk laki-laki baik dan laki-laki baik adalah untuk perempuan baik pula” (TQS. an-Nur : 26)

Jodohmu adalah cerminan dirimu, jika ingin mendapatkan jodoh yang baik maka hendaklah dirimu baik. Berharap yang sholeh, maka sholehahkan diri. Sembari menunggu jodoh, hendaklah memantaskan diri menjadi lebih baik lagi. Yakni terus berusaha untuk menjalankan semua aturan Allah, tunduk dan taat pada Allah, mengkaji Islam serta mendakwahkan Islam.

Semoga Allah memudahkan untuk mempertemukan jodoh yang baik buat kita pada waktu yang tepat dan saat kita sudah siap. Aamiin. So, Tetap positif thinking to Allah. Berbaik sangka pada Allah serta pikir positif. Jangan baper, jangan dijadikan beban, nanti berat. [Wallahu’alambishowab]

Oleh: Ningsih Siregar

0Shares

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: