Hikmah

SIAPA DIE HARD SEJATI?

Berbicara tentang Die Hard, Saya jadi teringat bahwa film ini dibintangi oleh pemeran utama  Bruce Willis, seorang kakek super nan tangguh. Bruce Willis digambarkan sebagai sosok pejuang tahan banting. Bayangkan, jatuh dari pesawat tidak luka, jatuh helikopter juga tidak luka. Kemudian kena peluru pun begitu, tidak ada satupun yang mendarat di tubuhnya. Sungguh dia digambarkan dalam film tersebut sebagai sosok yang susah mati atau Die Hard.

Bagi penikmat film action atau laga, film action ini memiliki magnet tersendiri, dari penokohan sampai jalan ceritanya yang keren. Tapi sayang itu hanya cerita semu yang diramu untuk sekedar menghibur. Tidak nyata hanya fiktif belaka.

Adalah Khalid Bin Walid, pedang Allah yang tak terkalahkan. Seorang panglima perang yang termasyhur dan ditakuti di medan tempur.  Khalid termasuk di antara keluarga Nabi yang sangat dekat, Maimunah, bibi Khalid, adalah istri Nabi, dengan Umar sendiri pun Khalid ada hubungan keluarga, yakni saudara sepupunya. Awalnya Khalid bin Walid adalah panglima perang kaum kafir Quraisy yang terkenal. Pada saat Perang Uhud, Khalid yang melihat celah kelemahan pasukan Muslimin yang menjadi lemah setelah silau dengan rampasan perang dan turun dari Bukit Uhud, langsung menghajar pasukan Muslim dan berhasil membuat kaum muslimin mundur. Saat itu Khalid belum masuk Islam tapi strategi dan ketangguhannya telah terlihat. Ketika Khalid bin Walid masuk Islam, Rasulullah sangat bahagia, karena Khalid mempunyai kemampuan berperang.

Pada masa pemerintahan Abu Bakar, Khalid bin Walid ditunjuk menjadi panglima pasukan Islam sebanyak 46.000, menghadapi tentara Byzantium dengan jumlah pasukan 240.000 dalam peperangan yang dikenal dengan Perang Yarmuk. Khalid  mampu memukul mundur pasukan  Romawi yang bersenjata lengkap dan baik dengan strateginya yang mumpuni. Dan banyak kisah tentang ketangguhan Khalid dalam banyak peperangan lainnya. Bahkan pernah ada riwayat mengatakan bahwa racunpun tidak mampu membunuh Khalid saat ia meminumnya. Semua semata-mata karena Allah SWT melindungi Khalid.

Inilah kisah nyata, Kisah Khalid sang Pedang Allah yang terhunus. Kisah yang betul-betul Die Hard bukan fiktif semata. Hidupnya di penuhi keberkahan dan menempati posisi khusus di sisi Allah SWT. [Wallahua’lam bis showab].

Oleh : Rahma Inayah

0Shares

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: