NulisPedia,  Opini

PEMIMPIN EGOIS TERCIPTA DALAM SISTEM KAPITALISME

Hari ini karena merebaknya virus covid-19 banyak orang yang kehilangan mata pencariannya, yang berbisnis lapak berjualannya ditutup dan karyawan banyak yang diPHK disebabkan ketidakmampuan perusahaan dalam memberikan gaji kepada para karyawannya. Akibat dari semua itu dapat kita pastikan bahwa akan banyak para pengangguran dan pebisnis yang bangkrut serta gulung tikar, akhirnya angka kriminalitas akan semakin naik.

Belum lagi kita sudah mendengar bahwa seluruh napi dikeluarkan dari tahanan karena alasan ingin memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kebijakan ini mengakibatkan begitu banyak para napi yang berulah kembali merampok rakyat yang lemah. Ini menjadikan permasalahan baru bagi rakyat. Saat ini rakyat tidak hanya memikirkan bagaimana memenuhi perut mereka saja tetapi rakyat juga harus waspada dengan keamanan mereka. Karena bisa jadi orang yang disebelahnya akan melakukan kejahatan.

Sungguh miris, tidak ada rasa aman yang didapatkan rakyat dalam sistem kufur yang rusak ini. Semua hanya ketidakamanan dan ketidakberdayaan rakyat dalam melindungi diri mereka sendiri. Jelas sistem kufur kapitalisme ini sangat berbeda dengan sistem Islam kaffah, yang menjaga keamanan dan kesejahteraan rakyat, dilindungi oleh negara tanpa tapi dan tanpa pamrih.

Sebagaimana kita bisa melihat pada saat kepemimpinan para pemimpin Islam di dunia selama sistem Islam kaffah diterapkan, semua pemimpin pada masa itu berusaha untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya dan tidak berharap mereka menjadi kaya raya saat memimpin negerinya.

Umar bin Khattab, beliau rela berkorban untuk seluruh rakyatnya. Pada saat terjadi wabah karena paceklik di negerinya hingga membuat rakyat sulit memenuhi kebutuhan hidup. Beliau sebagaimana pemimpin saat itu tidak sanggup untuk memakan makanan yang enak sedangkan rakyatnya terkadang tidak makan.

Hal lain yang membuat seluruh pemimpin dalam sistem Islam kaffah akan melakukan segala hal untuk negerinya adalah Allah. Sebab Allah sudah memberikan amanah di pundak pemimpin dan semua akan dimintai pertanggungjawaban kelak di yaumil hisab. Inilah yang membuat para pemimpin Islam akan berlaku adil, sebab iman  kepada penciptanya.

Jelas ini sangat berbeda dalam sistem kufur kapitalisme ini. Di mana seluruh kebijakan para pemimpin negeri kapitalisme, mereka hanya mementingkan kepentingan para tuan-tuan mereka walaupun mereka menyengsarakan seluruh rakyat. Sebab mereka tidak akan peduli dengan rakyat apalagi rakyat miskin yang hanya menyusahkan dan tidak akan mampu memberikan keuntungan kepada mereka.

Iya, begitulah sistem kapitalisme kufur yang rusak ini. Sistem ini tidak akan mampu memanusiakan manusia dengan baik dan benar. Jadi jangan pernah kita berharap untuk bisa bahagia dalam sistem kufur kapitalisme ini.
Wallahu’alambishowab

Oleh: Siti Khadijah Sihombing

0Shares

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: