NulisPedia,  Opini

PANDEMI CORONA ATAU PERANG DUNIA

Sewaktu dikampus sekitar tahun 2014 berita dunia dihebohkan dengan alat tempur perang milik Amerika Serikat dengan ideologi kapitalis-baratnya serta Rusia dan Cina dengan ideologi kapitalis-timurnya. Sehingga negara yang identik Islam seperti Irak yang menciptakan alat tempur perang dianggap menyalahi aturan penciptaan alat militer. Mereka merencanakan di tahun 2020 akan terjadi lagi perang dunia dan memprediksi tegaknya kembali Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah. Diperkuat dengan penjelasan dari Nasrudin Joha dalam tulisannya;

“Pada bulan Desember tahun 2004 National Intelelligence Council’s (NIC), sebuah pusat pemikiran jangka menegah dan strategi jangka panjang Amerika Serikat, merilis  sebuah laporan yang berjudul “Mapping the Global Future”. Laporan ini memuat empat prediksi skenario dunia tahun 2020 sebagai berikut:

Pertama, Davod World: digambarkan bahwa kedepan Cina dan India akan menjadi pemain penting ekonomi dan politik dunia.
Kedua, Pax Americana: dunia masih dipimpin oleh Amerika Serikat dengan Pax Americana-nya.
Ketiga, berdirinya kembali Khilafah Islam, sebuah Pemerintahan Islam global yang mampu memberikan tantangan pada norma-norma global barat.
Keempat, Cycle Of Fear (Munculnya lingkaran ketakutan). Di dalam skenario ini, respon agresif pada ancaman teroris mengarah pada pelanggaran atas aturan dan sistem keamanan yang berlaku. Akibatnya, akan lahir Dunia “Orwellian” ketika masa depan manusia menjadi budak bagi satu dari tiga negara otoriter.”

Walaupun perang di tahun 2020 ini bukan perang dengan senjata melainkan perang terhadap covid-19, bukan juga ulah negara yang berideologi kapitalis tapi perkiraan mereka telah terjadi, bahkan mereka para kapitalis tidak mampu menanganinya, baik dari segi ketersediaan alat kesehatan dan penaganan terhadap masyarakat mereka yang terkena imbas covid-19.

Sebagai umat Islam meyakini bahwa pandemi corona atau perang terhadap virus covid- 19, bukan hanya wabah yang menular namun juga peringatan Allah bagi semua manusia, sebagaimana firman Allah:

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, Allah menghendaki agar mereka merasakan sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar) (TQS: Ar-Rumm :41)

Solusi agar pandemi corona dan perang terhadap virus covid-19 menghilang adalah kembali kepada syariat Islam, tidak hanya hukum Islam, kesehatan Islam, pendidikan Islam, tapi semua aspek kehidupan menerapkan Islam. Semuanya tidak akan terwujud tanpa negara Islam yaitu Khilafah Ala Minjahin Nubuwwah.

Kesimpulannya, pandemi corona dan perang terhadap covid-19 serta kembalinya Khilafahan Islam adalah qodha Allah. Jadi sebagai seorang muslim atau muslimah tetap teguh berpegang pada Alquran dan hadis Rasulullah agar selamat di dunia maupun akhirat.
Wallahua’lam bisshawab

Oleh: Miskiyah

0Shares

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: